PAMSIMAS BERDAYAKAN IBU-IBU DI TENGAH PANDEMIK

  • Bagikan

Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) yang dilaksanakan di salah satu Desa Penerima Bantuan Tahun 2021 yakni Desa Jiko Utara, Kecamatan Motongkad, Kabupaten Bolaang Mongondow Timu terus memacu penyelesaian Kegiatan.

Dalam pelaksanaan dilapangan Kelompok Keswadayaan Masayarakt (KKM) sebagai penanghung Jawab Pelaksana Kegiatan melibatkan secara menyuluruh Masyarakat di desa sebagai salah satu wujud komitmen Padat Karya, tak terkecuali Perempuan.

Seperti yang di ungkapkan oleh Ketua Satlak selaku penanggung jawab teknis Zakarias Manumpil, saat di temui mengungkapkan bahwa “dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan sejak awal kami melibatkan perempuan mulai dari perencanaan sampai dengan pelaksanaan dilapangan” tuturnya

Lanjut “apalagi di tengah pandemik seperti ini keterlibatan Perempuan dalam pelaksanaan seperti penggalian Pipa ada banyak Ibu-ibu yang turut bekerja untuk memperoleh penghasilan, dan ini sangat membantu. Imbuhnya”

Sementara para pekerja Ibu-ibu yang di wawancari,salah satunya Yetrina Lelerang menyampaikan babwa kegiatan pamsimas di desa kami sangat membantu, selain akan menyediakan Air Minum, peluang pekerjaan yang ada saat kegiatan ini berlangsung sangat membantu kami ibu-ibu karena kami bisa memperoleh penghasilan tambahan di tengah situasi pandemik ini, tutupnya sambil melanjutkan pekerjaan.

Seperti di ketahui tahun 2021 ini desa jiko Utara adalah salah satu Desa Penerima Bantuan Dana PAMSIMAS yang akan menyediakan Air Minum. @m

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *