DESA INATON RESMI KELOLA DANA PAMSIMAS 2021

  • Bagikan

Bertempat di kantor Balai Permukiman dan Prasana Wilayah (BPPW) Provinsi Sulawesi Utara, melaksanakan Pendatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Selasa, (09/03) Tahap I, dengan Desa pengelola Dana PAMSIMAS (Program Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat) Tahun 2021,   yang pelaksanaannya mengikuti Protocol Kesehatan serta beberapa desa Mengikuti secara Daring melalui Aplikasi Zoom.

Salah satu Desa yang mengikuti pelaksanaan penandatanganan PKS Hari ini adalah Desa Inaton, Kecamatan Modayag Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

DPMU Rudi Watugigir sedang melakukan Pengarahan kepada Tim Roms 14 Boltim dan Pelaku PAMSIMAS Desa Inaton

Desa Inaton sendiri untuk Tahun 2021 mengelola Dana Pamsimas melalui Skema HKP (Hibah Khusus Pedesaan) yang menyasar SPAM (sarana Pengelolaan Air Minum) yang didanai sebelummnya namun tidak berfungsi sebagian atau seluruhnya, ini yang kembali di suport oleh PAMSIMAS untuk memaksimalkan pemenuhan kebutuhan Air Minum di Desa tersebut.

Disaksikan oleh DC Tim Roms 14, Rahmat Sartoyo Mokodompit, DPMU Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Rudi Watugigir Koordinator Kelompok Keswadayaan Masyarakat,(KKM) Desa Inaton, Junaidi Mamonto di Dampingi  Ketua Satlak dan bendahara, hadir untuk penandatangan PKS sekaligus mendengarkan Arahan dari Kepala BPPW Provinsi Sulawesi Utara, Provinsi Coordinator Pamsimas Sulut secara daring.

Sekedar Informasi bahwa dalam PKS termuat besaran angaran yang akan di kelola oleh masyarakat Desa Inaton yakni sebesar 243.512.200, dengan rincian dana APBN 192.610.000, dan Kontribusi Masyarakat sebesar Rp. 50.902.200, dengan durasi waktu pelaksanaan 120 hari terhitung sejak perjanjian ini ditandatangani. (am)

  • Bagikan