TRAGEDI TAMBANG MAUT BAKAN, LSM MINTA PT JRBM BERTANGGUNG JAWAB

  • Bagikan

Tragedi Tambang maut di Desa bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow, Provinsi Sulawesi Utara  membuat LSM Insan Totabuan Prihatin dan Angkat Bicara serta  mengadukan PT JRBM sebagai pihak yang bertanggung Jawab terhadap tragedi yang merengut Puluhan nyawa penambang tradisional tersebut. (Data Korban yang berhasil di evakuasi, sebanyak 46 Orang dengan Rincian, 24 Kantong Jenazah Utuh, 4 bodypart dan 18 korban selamat)

LSM Insan Totabuan Lewat Ketuanya Sehan Ambaru.SH melayangkan surat pengaduan ke Kementerian ESDM, sebagai pendahulaun, jika kemudian hal ini tidak di indahkan maka kita akan melakukan claas action.

“surat ke Kementerian ESDM ini adalah pendahuluan, ketika tidak di indahkan kita akan melalukan upaya hukum Class Action” Beber Ambaru Jum’at (08/03)

Dalam surat bernomor : ist/LPM-IT-BM/III/2019, perihal Laporan, Penutupan aktifitas dan oprasional PT JResources Bolaang Mongondow Sulawesi Utara berisikan 7 tuntutan, di antaranya Meminta Kepada Presiden RI untuk memerintahkan kepada PT JRBM menyantuni, memberikan santunan seumur hidup kepada seluruh keluarga korban tewas, yakni. Istri dan Anak – anak mereka.

Sampai berita ini di rilis upaya konfirmasi terhadap PT.JRBM lewat humas ekternal yang dihubungi lewat WhatsAppnya, (wa) walau online tapi tidak menanggapi (am)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *