PERBUB Perangakat Desa Segera Action

  • Bagikan

Kamasaan: Saat Ini Sementara Sosialisasi

LOLAK – Berkaitan dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 83 tentang Pengangkatan dan pemberhentian perangkat Desa, Asisten I Pemkab Bolmong, Chris Kamasaan, kepada media memastikan dalam waktu dekat ini Peraturan Bupati (Perbup) akan segera diterapkan, jika Perda sudah ada.

Sejauh ini unttuk Bolmong, kata Kamasaan, masih dalam tahapan sosialiasi ke 15 Kecamatan, 202 Desa dan 2 Kelurahan. “ Kalau tidak salah pembahasan Ranperda sudah bergulir di Dewan, kita tinggal menggu Perdanya jika ranperdanya tuntas, ya muda-mudahan dalam waktu dekat ini, Perbupnya tuntas dan kita segera action.” Jelas Kamasaan.

Ditempat terpisah salah satu perangkat desa Zulkifli Mamonto kepada media ini, Rabu (01/05/2016) mengaku pasrah jika aturan ini turun dan diterapkan. “sebagai warga negara yang baik, sudah barang tentu kami akan menghormati keputusan dan aturan ini,” Kata Zulkifli.

Untuk diketahui, berdasarkan Permendagri 83, bagi aparat baru diangkat minimal lulusan SLTA dan berumur minimal 20 tahun hingga 45 tahun. (chan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *