Bupati Resmikan Balai Desa Jiko Belanga

  • Bagikan

Boltim, SuaraBMR – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH, Kamis (2/6) meresmikan Balai Desa Jiko Belanga Kecamatan Nuangan ditandai dengan penandatangan prasasti serta dirangkai dengan penyerahan bantuan Solar Home System, Penerangan Jalan Umum, dan bibit jagung kepada kelompok masyarakat.
Peresmian dihadiri oleh sejumlah Pejabat Eselon II, Camat Nuangan, Kapolsek Nuangan AKP. Stenly Rambing, Danramil Kotabunan Kapt. Inf Alfreth T, serta warga masyarakat Jiko Belanga.

Menurut Kaur Pembangunan Desa Jiko Belanga Wesman Kampong, Balai dengan ukuran 8×10 M tersebut dibangun dengan total anggaran sejumlah Rp. 106 juta yang bersumber dari Dana Desa sebesar Rp. 85 juta, dan swadaya masyarakat terutama dari Sangadi Rp. 21 juta.

“Peletakan batu pertama bangunan ini sudah dilakukan sejak 6 tahun lalu namun baru bisa diselesaikan tahun ini oleh  Sangadi yang baru sebab tidak diselesaikan oleh Sangadi sebelumnya sampai berakhir masa jabatan. Sangadi Manuho juga banyak memberi bantuan pribadi terutama untuk pemasangan lantai keramik”, tuturnya.
Bupati dihadapan masyarakat pun memuji Sangadi Jiko Belanga yang dinilainya berkinerja luar biasa.

“Dia (Sangadi) banyak mengorbankan pikiran, waktu bahkan hartanya demi kepentingan umum. Saya sangat apresiasi pemimpin seperti beliau dan ini harus dicontoh oleh Sangadi lainnya jangan hanya mengutamakan kepentingan pribadi”, puji Bupati. Bupati juga berterima kasih kepada Pemerintah Desa dan masyarakat Jiko Belanga yg telah bahu membahu membangun Desa Jiko Belanga.

Masih menurut Bupati, lebih dari 31 tahun desa Jiko Belanga tidak ada akses jalan tapi dimasa kepemimpinannya, pemerintah langsung mengambil langkah cepat dengan menganggarkan lebih dari 30 milyard untuk pembangunan akses jalan.

“Tahun ini dianggarkan 9 milyard untuk peningkatan jalan dan jembatan ke Desa Jiko Belanga. itu dalam proses tender dan pada anggaran perubahan nanti akan dialokasikan anggaran untuk peningkatan jalan didalam kampung” kata Bupati.

Selain itu kata Bupati untuk jaringan telekomunikasi saat ini sementara diupayakan dengan pihak Telkomsel untuk pembangunan tower agar kedepan Jiko Belanga tidak kesulitan lagi dalam hal komunikasi seluler.(Sis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *