Indonesia Pertahankan Emas untuk Voli Pantai Putra

  • Bagikan

SuaraBMR, PALEMBANG – Prestasi gemilang ditorehkan tim voli pantai putra Indonesia di ASEAN University Games (AUG) XVII 2014 di Jakabaring Sport City (JSC), Rabu, (17/12/2014). Pasangan Chandra dan Fahriansyah berhasil mendulang emas, sekaligus mempertahankan gelar juara di cabor tersebut.

Chandra/Fahriansyah merupakan jawara AUG 2012 di Kota Vientiane, Laos. Pada perhelatan kali ini, pasangan merah putih itu menghentikan perlawanan atlet terbaik Thailand Sitichai/Prathip yang menyerah 2-0.

Pasangan Indonesia unggul dalam trik-trik serta bola tipuan hingga smash keras. Pada set pertama, Chandra/Fahriansyah mendominasi permainan dan unggul 21-16. Pada set kedua, Chandra/Fahriansyah yang sudah membaca permainan lawan sukses menutup laga dengan skor 21-15.

“Memang untuk tim putra kelasnya beda jauh dengan putri. Kemenangan Chandra dan Fahriansyah mencatat mereka sebagai juara bertahan AUG edisi sebelumnya,” kata Pelatih Tim Voli Putra Indonesia Slamet Mulyanto.

Slamet mengatakan, latihan yang diberikan kepada anak asuhnya sudah diterapkan secara maksimal. Tidak salah kalau mereka bisa memberikan kepuasan kepada dirinya sebagai pelatih.

“Pola permainan dan hasil akhirnya membuat saya puas. Mereka menjalankan semua intruksi yang diberikan selama latihan,” pungkasnya.

Sementara itu pada play-off perebutan tempat ketiga atau medali perunggu pasangan Indonesia 2, Danangsyah/Tio tak mampu membendung pukulan dan smash tajam pasangan Thailand Nuttanon/Kitti. Indonesia 2 gagal menyabet prunggu setelah menyerah 3-1 (23-25, 23-21, 15-13)

(arm)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *